Pages

08 November 2011

Mengatasi Ponsel Basah

Mungkin pernah suatu ketika ponsel kamu tersiram air. Bisa saja kecebur, kalau musim mungkin kena guyur air hujan meskipun ponsel kamu didalam saku celana, dll.

Kalaupun kamu belum pernah mengalaminya, ada baiknya mengetahui kalau suatu saat terjadi hal tersebut diatas.

Cara mengatasinya :


Ketika ponsel kena air, kalau keadaan panik ponsel malah langsung dihidupkan. Itu hal bodoh yang akan memperparah keadaan ponsel kamu. Tenang saja. Sementara jangan lakukan apa-apa terhadap ponsel itu dan biarkan sampai datang kerumah.

Buka batere dan casingnya segera setelah datang kerumah. Setelah terbuka, keringkan air yang menempel disela-sela ponsel dengan kain lembut (kalau ada pakai tisu lebih baik. Hati-hati jangan sampai bubuk tisu  tertinggal shg masuk ke ruang mesin ponsel).
Setelah diperkirakan kering bagian luarnya, ambil hair dryer dan hidupkan. Arahkan hembusan panas hair dryer ke ponsel yang masih dalam keadaan telanjang itu, sambil dibolak balik untuk pengeringan bagian dalamnya yang kemungkinan besar terkena basah juga. Lakukan kurang lebih 30 menit (lebih lama lebih baik).

Sekarang coba pasang batere dan tutup lagi casingnya kemudian hidupkan.
Jalan ??? syukurlah..., tapi kalau masih saja ga mau hidup ya... siapkan saja tenaga dan biaya untuk pergi ke pusat layanan ponsel untuk di service hehe..


Cheers...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih, kritik dan saran anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami.

Mau bikin akun Paypal ?

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.