Pages

09 April 2014

Rencana Tinggal Rencana

Meleset dari rencana awal.

Ditengah keraguan itu, pada tanggal 25 atau 28 April 2009, datang keponakan. Biasa basa-basi, ngobrol ngalor ngidul, akhirnya sampai ke pokok masalah yang intinya mengajak saya untuk kerjasama di bidang ekspedisi bareng dengan Bapaknya (Paman saya). Dia berdalih, “daripada dia menjalankan usaha terus menerus untuk orang lain, mending ngajak saudara sendiri untuk bergabung”.

Sejenak saya cuma diam saja. Tapi diapun maklum, dia gak meminta keputusan saya hari itu juga. Untuk meyakinkan saya, dia hanya mempersilahkan saya untuk ikut masuk dulu kedalam system itu agar saya mengetahui proses dari awal sampai akhir. Kalau sudah yakin barulah saya dipersilahkan ambil keputusan. Bergabung atau gak.

Sebenarnya sejak awal saya sudah yakin, karena tahu betul, paman saya itu adalah mitra dari sebuah perusahaan milik Negara yang cukup besar khusus menangani bidang ekspedisi angkutannya sejak saya masih duduk di kelas 3 SMP dulu. Artinya sudah kurang lebih 35 tahun yang lalu dia bergerak disana. Dan saya yakin, kalau dia punya cacat dalam pekerjaannya, pasti gak akan bertahan sampai sekarang. Hanya saja saya gak tahu persis bagaimana cara mengelola bisnis itu.
Beberapa waktu kemudian, saya coba ikuti ajakannya. Saya ikut masuk kedalam system kerjanya beberapa kali. Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama saya sudah mengetahui proses kerjanya secara detail. Dan setelah saya lebih yakin dengan pekerjaan itu, akhirnya saya mulai ikut membiayai operasional pekerjaan ini sedikit demi sedikit. Alhamdulillah sampai sekarang sudah berjalan 4 tahun lebih, mungkin inilah jalan yang diberikan Allah untuk saya.
Sejak saya bergabung, mimpi saya untuk memberi kontribusi terhadap orang lainpun mulai terwujud dengan merekrut 1 orang saudara dan 1 orang tetangga yang sedang nganggur. Ya.. memang belum sesuai dengan harapan, tapi bukankah manusia itu selalu berharap lebih ? Yang penting tetaplah berusaha untuk menuju ke hal yang lebih baik..

No comments:

Post a Comment

Terimakasih, kritik dan saran anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami.

Mau bikin akun Paypal ?

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.