Pages

21 May 2010

Panduan Usaha Kecil Menengah

Oleh : Elvia Puspa Dewi

Usaha kecil menengah memiliki karakteristik yang unik yang memerlukan perhatian khusus. Beberapa orang mungkin ragu mengenai bagaimana mudahnya mengembangkan usaha. Disini saya menyajikan beberapa saran tentang bagaimana usaha kecil menengah dapat bertahan bahkan di masa yang penuh gejolak.

1. Berkonsentrasi pada teknologi inti dan outsource pekerjaan yang bukan keahlian anda, ingat satu-satunya tujuan outsourcing adalah menghemat biaya sumber daya manusia yang merupakan kebutuhan utama agar bisnis tumbuh atau bertahan. Bahkan tren akhir-akhir Human Resources Outsourcing adalah perekrutan asisten virtual yang pada dasarnya memanfaatkan keuntungan para usaha kecil menengah di zaman ini.


2. Negosiasikan kontrak anda dengan penyedia layanan, meminta penasihat hukum yang tepat. Mereka mungkin memahami dan menghormati keputusan-keputusan anda jika anda telah memiliki hubungan jangka panjang dengan mereka. Membuat penyesuaian yang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil menengah anda. dan tetap merevisi kontrak secara teratur tergantung pada perusahaan anda dan situasi pasar.

3. Cari penyedia jasa yang bertindak lebih sehingga sebagai mitra bukan hanya sebuah hubungan berdasarkan kontrak sederhana. Hal ini tidak hanya meningkatkan komunikasi tetapi juga lingkungan kerja di mana kedua belah pihak bersepakat Penyedia jasa mempromosikan bisnis anda. Anda lebih berharga memberikan link dan perwakilan usaha kecil menengah.

4. Ambil bantuan seorang konsultan profesional; ingat hanya menyewa konsultan profesional akan masih jauh lebih murah daripada mengangkat sebagai karyawan tetap anda. Jadi jangan khawatir banyak sebelum mengambil nasihat konsultan sebagai margin rendah jauh lebih baik daripada menderita kerugian besar di usaha kecil menengah anda.

5. Kepercayaan dan komunikasi: Yang terakhir ini, membuat anda lebih baik daripada tenang dalam menoperasikan usaha kecil menengah anda dan ketika semua yang bisa dilakukan dengan menjaga kepercayaan. Bersabar dengan penyedia layanan anda dan tetap berkomunikasi, Hal ini akan menjaga hubungan dari rasa tidak aman dengan penyedia layanan.

Panduan singkat ini mungkin tidak menutupi segala sesuatu, tetapi merupakan petunjuk apapun untuk anda yang bergera di dunia bisnis.

Disadur dari : menjadipintarusahakecil.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih, kritik dan saran anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami.

Mau bikin akun Paypal ?

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.