Pages

20 March 2012

Pernah Baca Iklan "Anda ingin punya penghasilan tapi anda tetap di rumah ?"

Kalau anda pernah baca iklan: “Anda ingin punya penghasilan tapi anda tetap di rumah ?” dan anda berfikiran akan membahagiakan ? Maaf.. itu persepsi yang salah. Kenapa ?. Bayangkan saja.. di rumah tiap hari sekedar senda gurau dengan anak-istri, itupun kalau anak-anak ada di rumah. Atau kalau hobi, ngasih makan ikan 2 kali sehari. Ngasih makan dan mandiin burung tiap hari (Kalau punya), lama-lama akan bosan juga.

Hehe.. manusia itu memang aneh, sibuk atau ga sibuk sama “cape”nya. Yang sibuk “cape” mengejar target, yang ga punya kesibukan “cape” nyari kegiatan.

Gak terasa sudah berjalan 1 tahun lebih saya bergabung dipekerjaan ini. Tapi gak banyak memerlukan tenaga, waktu, dan fikiran. Karena saya hanya membantu kekurangan biaya operasional ketika diperlukan. Selanjutnya hanya tinggal menunggu bagi hasil dari pekerjaan itu. Itu saja tiap bulan, ga ada yang lain.

Dengan demikian, praktis saya kekurangan kegiatan. Bayangkan.. dalam satu pekerjaan yang harus diselesaikan dalam 20 hari kerja, waktu saya hanya terpakai 1-2 hari kerja saja, itupun sehari paling hanya 2-3 jam saja, karena tidak ada sesuatu yang harus dikerjakan selain hanya menyerahkan uang untuk operasional, sebentar sok sebagai inspektur yang sedang memeriksa anak buahnya. Sudah, pergi lagi..

Dan kalau sekali-sekali mau ikut kontrol ke kota pengirim atau kota penerima, paling lama hanya 1-2 hari dalam sebulan. Itupun kalau lagi mau. Selebihnya… ? Hehe.. cuma berkutat di rumah atau sekali-kali ikut ngumpul dengan rekan-rekan petugas lapangan lainnya yang sedang nunggu giliran kebagian pekerjaan. Atau kalau kesel berkepanjangan dan sedang ada rezeki lebih, paling jalan2 dengan keluarga untuk mengurai kepenatan. Lha.. itupun ada bosannya. Huhahehe… aneh.. aneh..

Ingin menambah koleksi agar tetap betah di rumah ?, pan memerlukan biaya selain tetap akan membosankan. Jadi alhasil, tetap saja manusia itu harus punya kegiatan, baik kegiatan untuk bidang sosial atau kalau punya keberanian dan profesionalisme, terjun dikegiatan yang mendatangkan hasil.Kalau ga.. tua pasti lebih cepat datang sebelum waktunya hehe..

No comments:

Post a Comment

Terimakasih, kritik dan saran anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami.

Mau bikin akun Paypal ?

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.