Pages

19 May 2010

Sri Mulyani Mengaku Menang, Idrus Berang

By budi, okezone.com

"Di antara Anda semua yang ada di sini, saya ingin mengatakan bahwa saya menang. Saya berhasil."

JAKARTA - "Dan untuk itu, saya hanya ingin mengatakan sebagai penutup, sebagian dari Anda mengatakan apakah Sri Mulyani kalah? Apakah Sri Mulyani lari? Dan saya yakin banyak yang menyesalkan keputusan saya. Banyak yang menganggap itu adalah suatu loss atau kehilangan. Di antara Anda semua yang ada di sini, saya ingin mengatakan bahwa saya menang. Saya berhasil. Kemenangan dan keberhasilan saya definisikan menurut saya karena tidak didikte oleh siapapun termasuk mereka yang menginginkan saya tidak di sini."
 Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani di hadapan para peserta kuliah umum bertajuk Kebijakan Publik dan Etika Publik yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (19/5/2010), malam. Namun pengakuan kemenangan Sri Mulyani tersebut menyulut respons dari para "pejuang" skandal Bank Century di DPR. "Ini bukan masalah menang atau kalah. Ini persoalan kebenaran. Itu pernyataan yang tidak menunjukkan suatu kearifan, karena apa yang diproses di DPR bukan kalah atau menang," ujar mantan Ketua Pansus Hak Angket Bank Century Idrus Marham kepada okezone, Rabu (19/5/2010). Idrus yang juga Sekjen DPP Partai Golkar menambahkan, pernyataan Sri Mulyani yang menyiratkan "kemenangannya" di tengah proses politik skandal bailout Century senilai Rp6,7 triliun, adalah pernyataan yang justru menyesatkan. "Itu mencerminkan bahwa Sri Mulyani bukan pemimpin bangsa, karena kasus ini bukan persoalan kalah atau menang. Tapi persoalan salah atau benar," tegasnya.(lam)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih, kritik dan saran anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami.

Mau bikin akun Paypal ?

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.